Pengaruh Faktor Sosial, Pribadi dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Emina Di Kota Langsa

Rima Astria, Erni Junaida, Tengku Putri Lindung Bulan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan konsumen pengguna kosmetik Emina di Kota Langsa. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil uji t menyatakan faktor sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, faktor pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan faktor psikologis tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina di Kota Langsa. Hasil uji F menyatakan faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina di Kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R) diperoleh nilai 0,277 atau sebesar 27,7% faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian sementara sisanya 72,3% dipengaruhi oleh variabel lain seperti: faktor budaya dan marketing mix

Full Text:

PDF PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.