PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PERILAKU PEMBELIAN ULANG PRODUK KOSMETIK HANASUI (Studi Kasus pada Mahasiswi di Kota Langsa)

Chindy Febriyanti, Muhammad Rizqi Zati, Suri Amilia

Abstract


Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan saluran distribusi langsung dan tidak langsung terhadap perilaku pembelian ulang melalui kepuasan konsumen pada mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis path (analisis jalur). Dari analisis data diketahui bahwa produk secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui. Harga secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui. Saluran distribusi secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui. Kepuasan konsumen secara langsung berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ulang mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui. Produk, harga dan saluran distribusi secara tidak langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ulang melalui kepuasan konsumen pada mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui.

 

Kata kunci: Produk, Harga, Saluran Distribusi, Kepuasan Konsumen, Perilaku

Pembelian Ulang

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Daryanto. (2012). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: Sarana Turtorial Nurani Sejahtera.

Ghozali, Imam. (2012). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Senarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Irawan. (2012). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Pupuani, Ni Wayan dan Sulistyawati, Eka. (2015). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen dan Perilaku Pembelian Ulang (Studi Kasus pada Produk Pasta Gigi Merek Pepsodent di Kota Denpasar). Jurnal Manajemen, 3(2), 683-702.

Nurbani, Aep, Mulyanto, Heru, dan Andriyani, Meli. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan dan Kepercayaan serta Dampaknya terhadap Loyalitas Konsumen. Jurnal Manajemen Kewirausahaan, 16(2), 109-120.

Nurwulandari, Andini dan Maharani, Septi. (2021). Pengaruh Harga, Produk, Distribusi dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan pada Kedai Kopi Coffee 19 Cafe. Jurnal Ilmiah MEA, 5(3), 465-493.

Sumarni, Murti dan Soeprihanto, John. (2012). Pengantar Bisnis (Dasar-dasar. Ekonomi Perusahaan). Yogyakarta: Liberty.

Sunyoto, Danang. (2012). Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS.

Swastha, Basu dan Handoko. (2013). Manajemen Pemasaran Modern. Jakarta: FE Universitas Indonesia.

Tejantara, Andy dan Sukawati, Tjok Gede Raka. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Meningkatkan Niat Pembelian Ulang (Studi pada Oli Sepeda Motor Merek Eni di Kota Denpasar). E-Jurnal Manajemen Unud, 7(10), 5686-5718.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.