PENGARUH PENGAWASAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR CAMAT LANGSA LAMA

Lerdi Yanti Sigalingging, Muhammad Rizqi Zati, Dhian Rosalina

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengawasan dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai di Kantor Camat Langsa Lama. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Sampel dalam penelitian ini yaitu 52 orang, dengan menggunakan metode sampling jenuh, dimana semua populasi akan dijadikan sebagai sampel. Alasan semua pegawai akan dijadikan sampel ialah adanya pola pikir dan karaktersitik yang berbeda yang dimiliki oleh setiap pegawai. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan penyebaran kuesioner, yang dimana kuesioner tersebut sudah dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan persamaan Y = 19,778  – 0,125X1 + 0,672X2 . Hasil uji t untuk pengaruh pengawasan terhadap kinerja pegawai sebesar 0,421 > 0,05. Hasil uji t untuk pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji F untuk pengaruh secara simultan pengawasan, disiplin kerja terhadap kinerja pegawai sebesar 0,000 < 0,05 Pengawasan memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kinerja pegawai,disiplin kerja  berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Pengawasan, dan disiplin kerja, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai.

Kata kunci: Pengawasan, Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai


Full Text:

PDF PDF

References


Afandi, Pandi. (2018). Manajemen Sumberdaya Manusia Teori Konsep dan Indikator. Pekanbaru: Zanafa Publishing.

Asep Saepul Hamdi dan E, Bahruddin. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi Dalam Pendidikan. Yogyakarta: CV Budi Utama.

Dahlan, Rauf. Rusdiaman dan Yunis Muhammad (2022). Pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah IV Makassar. Jurnal Miral Manajemen, 7 (1).

Daulay, R. U. (2020). Pengaruh Integritas Auditor, Independensi Auditor dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Auditor (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Kota Medan). Skripsi. Medan: Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Farida, U., dan Hartono, S. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia II, Ponorogo: Umpo Press.

Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLSRe (Placeholder1). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

M, Manullang. (2012). Dasar-dasar Manajemen Bagi Pimpinan Perusahaan. Jakarta: Gajah Mada Press.

Margaret, F. (2017). Pengaruh Pengawasan dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Rumah Sakit Islam At-Taqwa Gumawang. Jurnal Kolegial, 5 (1).

Ningrum H. (2019). Pengaruh Pengawasan dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara IV (PERSERO) Medan. Skripsi. Medan: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Robbins, S, P. (2018). Perilaku Organisasi. Jakarta: PT. Indeks Kelomp. Gramedia.

Sondang P, Siagian. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: Bumi Aksara

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Tsauri, S. (2014). Manajemen Kinerja (Perfomance Management). Diedit oleh K. Rifa’i. Jember: STAIN Jember Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.