PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SCARLETT BODY LOTION DI KOTA LANGSA

Istiqa Febrianty, Rahmi Meutia, Ziaul Maula

Abstract


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Scarlett Body Lotion di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 orang responden yang menggunakan produk Scarlett body lotion dan telah melakukan pembelian lebih dari 2 kali. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Y= 12,240 + 0,249X1 + 0,441X2. Hasil uji t menyatakan faktor citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk Scarlett body lotion dan faktor promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk Scarlett body lotion. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai sebesar 0,417 atau sebesar 41,7% faktor citra merek dan promosi sementara sisanya 58,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, seperti faktor kepuasan pelanggan, inovasi produk, harga, dan kualitas produk.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.