PENGARUH KEMASAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FRESHCARE (Studi Kasus pada Masyarakat di Kota Langsa)

Edi Riansyah, Rahmi Meutia, Suri Amilia

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kemasan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Freshcare di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 3,293+0,293X1+0,220X2. Hasil analisis data menjelaskan bahwa kemasan dan iklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemasan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Freshcare di Kota Langsa, dimana dari uji F diperoleh nilai F sig. 0,012 < 0,05. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,601. Artinya, variabel kemasan dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian produk Freshcare di Kota Langsa sebesar 64,5%, sedangkan sisanya 35,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.


Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. (2012). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Daryanto. (2011). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: Sarana Turtorial Nurani Sejahtera.

Hasan, Ali. (2008). Manajemen Pemasaran dan Marketing. Bandung: Alfabeta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Hamdani. (2012). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Sangadji, E.M dan Sopiah. (2013). Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Andi.

Schiffman, Leon G dan Kanuk, Leslie L. (2012). Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks.

Stanton, William J. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Danang. (2010). Uji Khi Kuadrat & Regresi untuk Penelitian. Yogyakarta: Graha Ilmu.

___________. (2012). Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS.

Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta: Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.