PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CITRA DI KOTA LANGSA

Sri Irmayani, Erni Junaida, Tengku Putri Lindung Bulan

Abstract


Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk dan iklan terhadap keputusan pembelian produk Citra di Kota Langsa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu  Y = 3,183 + 0,227X1 + 0,103X2. Dari uji t dapat dijelaskan bahwa pengetahuan produk dan iklan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Citra di Kota Langsa. Dari uji F dapat dijelaskan bahwa pengetahuan produk dan iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Citra di Kota Langsa.

 

Kata kunci: Pengetahuan Produk, Iklan, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

References


Aprilianti, Silvia. (2017). Pengaruh Periklanan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Merek TLOAC di Bennychen Bandung. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 1(2), 14-24.

Indah, Dewi Rosa, Afalia, Iza dan Maulida, Zenitha. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Vaseline (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Samudra). Jurnal Samudra Ekonomi dan Bisnis, 11(1), 83-94.

Raima. (2020). Pengaruh Product Knowledge, Brand Image, dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Produk Citra di Alfamart Malang. Jurnal Administrasi Bisnis, 8(2), 253-272.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Danang. (2013). Uji Khi Kuadrat & Regresi untuk Penelitian. Yogyakarta: Graha Ilmu.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.