PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SKINCARE SCARLETT DI KOTA LANGSA

Haniah Ritonga, Tengku Putri Lindung Bulan, Ziaul Maula

Abstract


Tujuan dari penelitian ialah untuk memastikan bagaimana pelanggan memandang kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada produk skincare Scarlett di Kota Lnagsa. Survei yang digunakan memakai sampel sebanyak 96 responden yang telah melakukan pembelian minimal sebanyak 2 kali pembelian atau lebih. Metode analisis data yang digunakan regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Y= 0,278 + 0,597X1 +0,382X2. Hasil uji t menyatakan faktor kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada produk skincare Scarlett di Kota Langsa, serta harga berpengaruh signifikan kepada loyalitas pelanggan pada produk skincare Scarlett di Kota Langsa. Hasil uji F menunjukkan kualitas produk serta harga berpengaruh signifikan kepada loyalitas pelanggan pada produk skincare Scarlett di Kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi (adjusted R2) diperoleh kira-kira 0,738 ataupun sebesar 73,8% hal ini berarti variabel kualitas produk dan harga mempengaruhi loyalitas pelanggan pada produk skincare Scarlett di Kota Langsa. Selebihnya 26,2%  yang artinya tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan


Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Hurriyati, Ratih. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.

Etzel, Michael J., Walker J.W., Stanton, W.J. (2015). Marketing, Edisi ke-12. New York: McGraw-Hill Irwin.

Morissan, A, M,. (2015). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Ed 2. Jakarta: Penerbit Kencana.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: PT Alfabeta.

Sunyoto, Danang. (2012). Metodologi Penelitian Ekonomi. Yogyakarta: CAPS.

Priansa. (2017). Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.