PENGARUH PACKAGING DAN TESTIMONI TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK DEAR ME BEAUTY DI KOTA LANGSA

Safhira Hasani, Suri Amilia, Tengku Putri Lindung Bulan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh packaging dan testimoni terhadap minat beli pada produk Dear Me Beauty di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden dengan kriteria responden yang menggunakan produk Dear Me Beauty di wilayah Kota Langsa dan berusia 17 tahun keatas. Metode analisis dasar menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (Adjusted R2 ). Hasil penelitian ini menunjukkan Y = 4,948 + 0,484X1 + 0,423X2. Hasil uji t menyatakan bahwa variabel packaging berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk Dear Me Beauty di Kota Langsa dan variabel testimoni berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk Dear Me Beauty di Kota Langsa. Hasil uji F menyatakan bahwa packaging dan testimoni secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk Dear Me Beauty di Kota Langsa. Hasil koefisien determinasi (Adjusted R2 ) 0,325 atau sebesar 32,5%.

Kata kunci: Packaging, Testimoni, Minat Beli


Full Text:

PDF

References


Angelia, Diva. (2022). 7 Merek Kosmetik Lokal Paling Banyak Digunakan di Indonesia 2022.

Oktober 2022. https://goodstats.id/article/7-merek-kosmetik-lokal-paling-banyakdigunakan-di-indonesia-2022-36qU3.

Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS21 Update

PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Edisi ke8. Semarang: Universitas Diponegoro.

Julianti, Sri. (2014). The Art of Packaging. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sasongko, G. A. dan Setyawati, H. A. (2022). Pengaruh Brand Ambassador, Daya Tarik Iklan,

dan Product Packaging terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah

Exclusive Matte Lip Cream: Studi pada Masyarakat di Kabupaten Kebumen. Jurnal

Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JIMMBA), 4 (4), 488–501.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.

Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Waqhidah, Finki Zumrotul. (2019). Pengaruh Testimoni Pembeli dan Kualitas Barang terhadap

Minat Pembelian pada Online Shop melalui Market Place Shopee Mahasiswa Fakultas

Syariah IAIN Ponorogo. Skripsi. Ponorogo: Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.