PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO RM DI KOTA LANGSA

Nurul Salsabila, Suri Amilia, Rahmi Meutia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko RM di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 5,199 + 0,150X1 + 0,351X2. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko RM di Kota Langsa, persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko RM di Kota Langsa. Promosi dan persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko RM di Kota Langsa. Dari uji koefisien determinasi diketahui bahwa variabel promosi dan persepsi harga mempengaruhi keputusan pembelian pada Toko RM di Kota Langsa sebesar 58,6%, sedangkan sisanya 41,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

 Kata kunci: Promosi, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Arikunto. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali. (2018). Aplikasi AnalisisMultivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro.

Gitosudarmo. (2014). Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: BPFE.

Heizer dan Render. (2015). Manajemen Operasi: Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan. New Jersey: Pearson.

Kotler dan Amstrong. (2016). Principless of Marketing Sixteenth Edition Global Edition. England: Pearson Education Limited.

Kotler dan Amstrong. (2017). Principles of Marketing. United Kingdom: Pearson.

Kotler dan Keller. (2016). Manajemen Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler. (2013). Manajemen Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Priyatno. (2014). SPSS 22 Pengolahan Data Terpraktis. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Rusiadi. (2016). Metode Penelitian: Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Pembangunan. Konsep, Kasus dan Aplikasi SPSS, Eviews, Amos, Lisrel. Medan: USU Press.

Sugiyono. (2017). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Method). Bandung: CV. Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.